Jus Jantung – Mengatasi Masalah Kolesterol Anda

Print this entry

JUS JANTUNG +vco

Isi Kandungan: Halia, Bawang Putih, Cuka Epal, Lemon, Madu dan Minyak Kelapa Dara Gred A

Cara Pengambilan: 1 Sudu Besar, 2 kali sehari (Pagi dan Malam)

Jus Jantung adalah campuran formulasi bahan – bahan yang terbukti sangat berkesan dalam membantu mengurangkan kandungan kolestrol didalam saluran jantung.

Kajian dari Universiti terhadap bahan-bahan yang terdapat didalam Jus Jantung telah terbukti berkesan terutama untuk membantu mengurangkan KOLESTROL didalam saluran jantung anda.

Sila SMS / Whatsapp JANTUNG ke 012-4319069
untuk pakej harga promosi sekarang!

SEDIKIT TIP TENTANG JANTUNG ANDA
Apakah itu kolestrol
Kolestrol adalah lemak yang terdapat di dalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya diperlukan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku beberapa hormon. Namun apabila kadar kolestrol dalam darah berlebihan, maka boleh mengakibatkan penyakit, termasuk penyakit jantung koroneri dan stroke. Kolestrol yang normal harus di bawah 200 mg/dl. Apabila di atas 240 mg/dl, maka Anda berisiko tinggi terkena penyakit seperti serangan jantung atau stroke.

KOLESTROL JAHAT (Low Density Lipoprotein)
Kolestrol LDL adalah lemak yang jahat karena boleh menimbun pada dinding dalam dari pembuluh darah, terutama pembuluh darah kecil yang membekalkan makanan ke jantung dan otak. Timbunan lemak itu semakin lama semakin tebal dan keras, yang dinamakan arteriosklerosis, dan akhirnya menyebabkan aliran darah tersumbat.
Kolestrol LDL yang optimal adalah bila kadarnya dalam darah di bawah 100 mg/dl. Kolestrol LDL 100-129 mg/dl dimasukkan kedalam kategori borderline. Jika di atas 130 dan disertai beberapa risiko lain seperti merokok, gemuk, diabetes, tidak berolahraga, apalagi jika sudah mencapai 160 atau lebih, maka segera perlu diberi perhatian dan rawatan.

KOLESTROL BAIK (High Density Lipoprotein)
Kolestrol HDL disebut lemak yang baik karena ianya boleh membersihkan dan mengangkut timbunan lemak dari dinding pembuluh darah ke hati. Kolestrol HDL yang ideal haruslah lebih tinggi dari 40 mg/dl untuk laki-laki, atau di atas 50 mg/dl untuk perempuan.
Penyebab kolestrol HDL yang rendah adalah kurang gerak badan, kegemukan atau obesity serta tabiat merokok. Selain itu hormon testosteron pada laki-laki, steroid anabolik, dan progesteron boleh menurunkan kolesterol HDL, sedangkan hormon estrogen perempuan menaikkan HDL.

Apakah itu Kolestrol Lp (a)
Kolestrol Lp (a) adalah suatu variasi dari kolestrol LDL. Kadar Lp (a) yang tinggi berbahaya bagi jantung. Penyebab peningkatan Lp (a) belum jelas, mungkin berkaitan dengan faktor genetik.

Apakah Trigliserida
Trigliserida adalah bentuk lemak lain yang biasanya berasal dari makanan atau dibentuk sendiri oleh tubuh. Memiliki trigliserida yang tinggi sering diikuti juga oleh kolestrol total dan LDL yang tinggi, serta kolestrol HDL yang rendah.Orang yang menderita sakit jantung, diabetes, atau obesiti, biasanya mempunyai kadar trigliserida yang tinggi. Trigliserida dalam darah yang normal harus di bawah 150 mg/dl.
Sesetengah orang mempunyai trigliserida yang tinggi karena penyakit lain atau keturunan. Bila memang ada faktor keturunan, maka Anda harus mengubah gaya hidup, mulai diet rendah lemak, olahraga yang teratur, menurunkan berat badan, tidak merokok, juga tidak minum alkohol. Anda juga dianjurkan mengurangi konsumsi karbohidrat (misalnya nasi, mie atau roti) sampai kurang dari 50 persen dari jumlah kalori total.

Kadar Kolestrol Tinggi
Kolestrol tinggi umumnya diderita oleh orang gemuk, namun tidak menutup kemungkinan orang yang kurus juga bisa mengalaminya, apalagi dengan pengambilan makanan yang rendah serat namun lemaknya tinggi. Selain faktor makanan, kolesterol yang tinggi juga boleh disebabkan oleh faktor keturunan. Oleh kerana itu, semua orang baik kurus apalagi gemuk, belum pernah menderita kolestrol apalagi yang sudah pernah mengalaminya, perlu menjaga makanan dengan mengurangi kadar kolestrol. Caranya antara lain dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat.

Tips – tips mengendalikan kolestrol
Kolestrol diketahui sebagai pemicu berbagai gangguan kesehatan, seperti hipertensi, gangguan jantung, hingga stroke. Sebenarnya kolestrol merupakan unsur yang diperlukan oleh tubuh. Namun, jika kadarnya berlebihan di dalam tubuh akan menyebabkan berbagai penyakit.
Jika Anda memiliki gangguan metabolisme kolestrol di dalam tubuh, maka Anda perlu diet, berolah raga, dan tambahan ubat-ubatan. Sebaiknya Anda perlu mendapatkan nasihat dari Doktor sebelum mengambil ubat-ubatan tersebut. Doktor biasanya akan memberikan ubat berdasarkan kepada beberapa factor yang diambilkira. Bukti klinikal suatu ubat juga harus menjadi bahan pertimbangan sekiranya ubat tersebut akan diambil untuk satu jangka masa yang lama.

1. MENGETAHUI KADAR KOLESTROL
Kebiasaannya doktor akan menyarankan agar kadar kolestrol total Anda di bawah 200 mg/dl, dengan kadar LDL (kolestrol jahat) di bawah angka 130, dan HDL (kolestrol baik) berada di atas angka 40.

2. MENJAGA KESEIMBANGAN BERAT BADAN
Mengurangi berat badan yang berlebih merupakan salah satu cara untuk mengendalikan kadar kolestrol dalam darah. Penelitian juga menunjukkan bahwa berat badan yang berlebih dapat mengganggu proses metabolisme tubuh dalam menghancurkan lemak.
Meskipun Anda hanya mengambil sedikit lemak, tidak bererti penurunan kadar kolesterol akan segera terlihat. Dalam hal ini Anda perlu mengurangi sekitar 2.5 – 4.5 kilogram berat badan agar bisa memperbaiki kadar kolestrol.

3. AKTIVITI SENAMAN
Salah satu cara untuk mengendalikan kadar kolesterol adalah dengan berolahraga secara rutin. Jalan kaki atau jenis-jenis olahraga ringan lainnya yang dilakukan secara rutin akan membantu meningkatkan kadar HDL. Disarankan Anda berolahraga selama 30 minit sehari dan lima hari seminggu.

4. MENGETAHUI APAKAH ITU LEMAK BAIK
Jika anda telah diperiksa dan memiliki kadar kolestrol yang tinggi, biasanya Anda disarankan untuk menurunkan pengambilan makanan berlemak. Sebaiknya Anda mengambil jenis makanan seperti kacang panjang, buah avokaldo, minyak zaitun serta kekacang. Penelitian membuktikan bahwa jenis lemak yang terdapat didalam makanan tersebut boleh membantu menurunkan kadar LDL dan Trigliserida dalam darah, serta meningkatkan HDL.

5. PENGAMBILAN MULTIVITAMIN
Sekalipun telah mengambil makanan yang sihat, tetapi tubuh badan kita berkemungkinan mempunyai kekurangan unsur nutrisi yang tertentu. Untuk mengatasi keadaan tersebut Anda perlu mengambil multivitamin atau suplemen makanan untuk mencukupi keperluan kandungan nutrisi dan menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke.

6. POLA PEMAKANAN YANG BETUL
Tahap kolesterol akan dapat diturunkan dengan mengikuti pola pemakanan yang sehat dan betul. Kurangkanlah pengambilan makanan yang mengandung lemak tepu dan minyak seperti makanan bergoreng,, jerok, sosage, burger, udang, ketam, margarin, kuning telur, susu berlemak dan keju. Perbanyakanlah pengambilan makanan yang mengandung karbohidrat serta serat seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan kekacang karena tidak mengandung kandungan kolestrol yang tidak diperlukan.

Jantung koroneri – penyebab kematian no. 1 di Dunia.

Penyakit Jantung Koroneri pada mulanya disebabkan oleh penumpukan lemak pada dinding dalam pembuluh darah jantung (pembuluh koroneri) yang kesemuanya akan meyempitkan atau menyumbat pembuluh darah tersebut. Hal ini akan mengakibatkan otot jantung di daerah tersebut mengalami kekurangan aliran darah.
Beberapa faktor resiko terpenting Penyakit Jantung Koroneri :
• Kadar Kolesterol Total dan LDL tinggi
• Kadar Kolesterol HDL rendah
• Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
• Merokok
• Diabetes Mellitus
• Kegemukan
• Sejarah keturunan penyakit jantung dalam keluarga
• Kurang senaman
• Stress

Bila Anda memiliki salah satu atau beberapa faktor resiko tersebut seperti diatas, Anda dianjurkan secara berkala membuat pemeriksaan kesihatan jantung Anda. Adanya dua atau lebih faktor resiko akan berlipat kali menaikkan resiko total terhadap Penyakit Jantung Koroneri ini.

TINDAKAN PENCEGAHAN/ PREVENTIVE ACTION
Mencegah Lebih Baik dari Mengobati
Ada hal yang boleh Anda lakukan untuk mencegah penyakit jantung koroneri adalah.
1. Melakukan senamam secara teratur
2. Menghindari stress
3. Menghindari rokok
4. Mengawal kadar kolesterol
5. Mengawal tekanan darah
Kadar kolesterol dan hipertensi harus dalam keadaan yang normal. Sebahagian dari kita tidak menyukai jika harus mengambil ubat kimia untuk menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah, yang mana pengambilan jangka panjang boleh menimbulkan masalah baru.

 

Dapatkan Jus Jantung segara..

Sila SMS / Whatsapp JANTUNG ke 012-4319069
untuk pakej harga promosi sekarang!

Powered by WordPress | Designed by: best suv | Thanks to audi suv, infiniti suv and toyota suv